Inilah 6 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Ketika Membangun Bisnis Di Facebook

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Ketika Membangun Bisnis Di Facebook | Facebook adalah media jejaring sosial terbesar di dunia dan juga paling banyak digunakan oleh orang Indonesia sehingga Indonesia sendiri masuk kejajaran negara terbesar pengguna facebook. Jadi jangan heran jika anda menanyakan kepada orang-orang secara acak maka sebagian besar dari mereka akan memiliki akun facebook, terkadang satu orang memiliki lebih dari satu akun facebook. Apalagi di tahun 2016 terdengar kabar kalau google akan membangun balon Loon yang akan mengudara di langit Indonesia. Tujuannya adalah untuk memberikan kesempatan kepada 2/3 penduduk Indonesia agar terhubung ke internet. Jika rencana tersebut berjalan lancar maka bisa dipastikan pengguna internet maupun pengguna facebook khususnya akan mengalami peningkatan yang cukup pesat. Tentu berita ini menjadi angin segar bagi pelaku bisnis online khususnya yang membangun bisnisnya menggunakan media facebook (Baca : Prediksi Lonjakan Pengguna Facebook Di Indonesia dengan Adanya Balon Loon Google).

Akan tetapi tidak akan berpengaruh besar jika sering melakukan kesalahan-kesalahan mendasar dalam membangun bisnis di facebook. Berikut ini kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh pembisnis pemula di facebook.

Kesalahan Bisnis Yang Sering Dilakukan Di Facebook

Inilah 6 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Ketika Membangun Bisnis Di Facebook

  • Tidak Menggunakan Halaman Facebook, Untuk membangun bisnis yang berkelanjutan haruslah menggunaan halaman facebook sebagai media untuk penawaran baik jasa maupun prduk yang anda jual, dengan menggunakan halaman facebook anda bisa mendapatkan like dari orang-orang yang memang tertarik dengan bisnis anda. Selain itu halaman yang anda buat juga bisa di iklankan dengan menggunakan facebook ads atau mempromosikan halaman di website atau blog yang anda miliki. Kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh halaman facebook tidak akan anda temukan pada facebook pribadi.
  • Jumlah Like Yang Tidak Tertarget, Like yang tidak tertarget dampaknya tidak terlalu besasr. Lebih baik mendapatkan 100 like akan tetapi semuanya memiliki ketertarikan kepada bisnis anda dari pada 1.000 like yang belum tentu tertarik kepada bisnis anda. Jika semua like yang anda dapatkan di halaman anda tertarget maka bisa di pastikan penjualan akan semakin tinggi. Oleh karena itu usahakan anda mendapatkan like dari orang-orang yang memang tertarik pada bisnis anda.
  • Melakukan Spam, Kesalahan berikutnya yang sering dilakukan adalah menyebarkan penawaran dengan cara spam. Terkadang cara ini dilakukan yaitu dengan melakukan tag pada teman facebook sebanyak mungkin. Jika teman facebook anda tidak menyukainya maka ini akan menjadi bumerang dan malah melontarkan kata-kata yang tidak pantas pada anda. Pada akhirnya lapak yang sudah anda bangung akan tercoreng. Walaupun cara-cara spam ada banyak akan tetapi usahakan tidak melakukan spam untuk menjaga nama baik bisnis anda.
  • Tidak Konsisten, Membangun bisnis memang memerlukan yang namanya kekonsistenan anda. Jangan sampai pertama membangun bisnis anda rajin memposting hal-hal yang menarik di halaman anda, setelah 2-3 minggu anda sudah tidak memposting sesuatu di halaman dan pada akhirnya halaman tadi akan terbengkalai.
  • Tidak Memiliki Website atau Blog, Untuk mendapatkan like yang tertarget maupun memperluas jangkauan anda diperlukan yang namanya website atau blog. Jika memiliki blog yang membahas tentang tema bisnis anda maka orang-orang yang berkunjung ke blog anda adalah orang-orang yang potensial sehingga sangat perlu untuk memiliki blog.
  • Postingan Yang Tidak Menarik, Untuk membangun halaman diperlukan yang namanya postingan yang menarik sehingga halaman tersebut terlihat profesional dan mudah mendapatkan kepercayaan orang lain. Jika postingannya asal jadi maka orang yang membacanya pun menganggap anda tidak serius dengan bisnis anda.

Membangun Bisnis Di Facebook

Bagi anda yang ingin membangun bisnis di facebook usahakan untuk tidak melakukan kesalahan-kesalahan diatas agar bisnis yang anda bangun tidak mengalami kerugian. Untuk anda yang tidak memiliki produk atau jasa yang ingin di tawarkan anda tidak perlu kawatir. Anda bisa membangun halaman facebook yang isinya berupa video yang menarik perhatian orang bnayak seprti video lucu, video sedih, video menegangkan dan yang lainnya. Anda bisa membuat halaman seperti itu karena facebook berencana akan mengikuti jejak youtub dimana video bisa di monetize sehingga dengan video saja anda bisa menghasilkan uang (Baca : Facebook Akan Mengikuti Jejak Youtube Untuk Memonetize Videonya).

Mengapa harus facebook? karena video yang di upload di facebook bisa tersebar dengan cepat, lebih cepat dari pada youtube dimana ketika ada orang yang membagikan video anda maka yang melihatnya akan semakin banyak. Semoga bermanfaat.

Inilah 6 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Ketika Membangun Bisnis Di Facebook Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Search Engine