Inilah Penyebab Traffic Blog Turun Secara Drastis

Inilah Penyebab Traffic Blog Turun Secara Drastis | Pernahkan anda melihat traffic blog anda turun drastis yang membuat blog anda seperti mati suri. Jelas jika ini terjadi pada anda maka anda akan sangat kebingungan sekali dan cemas apa yang terjadi pada blog anda sehingga traffic blog turun drastis. Untuk mengatasi masalah ini anda tidak perlu terlalu kawatir dan cobalah untuk tenang karena setiap masalah pasti ada solusinya, untuk itu tenang adalah solusi terbaik yang bisa anda ambil. Jika traffick blog anda turun maka segeralah anda berfikir apa yang anda lakukan sebelumnya, apakah anda melakukan sesuatu yang tidak wajar terhadap blog anda atau anda tidak melakukan apa-apa akan tetapi traffic blog turun secara drastis. Traffic blog turun bisa terjadi karena anda sendiri yang melakukan kesalahan dan bisa juga karena faktor lain yang tidak bisa anda cegah sehingga mau tidak mau anda harus memulihkan blog anda agar trafficnya kembali seperti sedia kala. Berikut ini beberapa penyebab yang mengakibatkan traffic blog turun secara drastis yang harus anda ketahui.

Penyebab Traffic Blog Turun Secara Drastis

Inilah Penyebab Traffic Blog Turun Secara Drastis

Mengganti Nama Domain, Jika anda merasa sudah mengganti nama domain blog anda maka sudah jelas traffic blog anda akan terjun bebas karena beda domain secara otomatis beda backlink. Jika domain yang anda gunakan masih baru maka sudah jelas tidak ada backlink yang masuk sama sekali. Selain itu mengubah domain juga mengakibatkan hilangnya seluruh postingan anda di serp google sehingga anda perlu mensubmit ulang sitemap pada webmaster tool miliki google.

Mengganti Template Blog, Mengganti template blog juga berpengaruh besar terhadap traffic blog karena google tidak mengenal dengan code-code baru yang ada di blog anda. Untuk itu traffic blog akan turun dan juga google akan membutuhkan waktu untuk mengenali kembali code-code yang ada di blog anda. Oleh karena itu, jika tidak diperlukan jangan mengganti template apalagi traffic blog anda sudah cukup banyak (Baca : Resiko Mengganti Template dan Domain Terhadap Blog).

Hukuman Dari Google, Jika anda tidak melakukan sesuatu pada blog anda seperti mengganti nama domain maupun mengganti template blog, bisa jadi anda terkena hukuman dari google baik dari segi konten yang tidak berkualitas atau backlink hasil spam. Jika anda benar-benar terkena hukuman oleh google karena melakukan spam, maka usaha yang bagus yaitu mengupdate blog anda setiap hari agar tidak dianggap sebagai blog spam oleh google.

Jarang Update, Jika anda jarang update juga berpengaruh pada penurunan traffic blog anda, akan tetapi tidak akan turun secara trastis. Mungkin penurunan traffic blog anda karena jarang update turun secara perlahan melainkan tidak terjun bebas.

Konten Tidak Berkualitas, Untuk mempertahankan kualitas maka anda perlu membuat konten yang berkualitas agar traffic blog anda tetap stabil. Jika konten blog anda apa adanya maka google akan menganggap blog anda adalah blog yang tidak berkulitas sehingga postingan anda mendapatkan rankin yang jelek di serp google. Buatlah konten berkualitas dengan jumlah kata minimal 500 kata (Baca : Mengapa Artikel Blog Minimal Harus Memiliki 500 Kata).

Persaingan Yang Kian Ketat, Bukan sebuah alasan jika semakin lama persaingan akan semakin ketat sehingga berpengaruh terhadap traffic blog anda. Bisa jadi salah satu postingan anda yang ada di urutan pertama google malah di geser oleh postingan blog orang lain. Tentu jika penurunan blog anda terjadi karena persaingan bukanlah masalah buat anda.

Menjaga Kualitas Blog Untuk Menstabilkan Traffic

Ada banyak cara untuk menjaga kualitas suatu blog yaitu dari segi kualitas backlink, konten maupun waktu untuk mengupadate blog. Semakin rutin mengupdate blog maka semakin bagus. Ada beberapa blogger Indonesia yang tidak melakukan optimasi dan mengandalkan konten berkualitas yang di update secara rutin tiap hari. Alhasil blognya mengalami kemajuan yang sangat pesat. Jadi jika anda tidak terlalu bisa mencari backlink adan bisa menggunakan kemampuan menulis anda untuk mengupdate blog anda setiap hari karena google sangat suka dengan blog yang rutin di update sehingga blog anda diberikan ranking yang bagus di serp google. Semoga bermanfaat.

Inilah Penyebab Traffic Blog Turun Secara Drastis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Search Engine