Tips Pemasangan Lampu Downlight pada apartemen Menjadi Semakin Bersinar

Tampilan interior akan semakin indah dengan aksesoris kap lampu downlight. pilih yang sesuai dan pemasangannya pun sangat mudah.  Kap lampu downlight terbagi menjadi 2 jenis : yang ditanam didalam plafon dan yang dipasang diluar plafon. Maksud dari ditanam ini adalah penampang kap berada didalam plafon, sedangkan yang diluar plafon biasanya dipasang dengan cara daigantung.  Ada dua jenis lampu yang sesuai untuk jenis lampu yang sesuai untuk kap downlight yang hanya digunakan untuk lampu halogen dan yang untuk lampu TL atau neon. Dua jenis lampu ini memberikan perbedaan pada pencahayaan. Lampu jenis hologen untuk penerangan yang bersifat terfokus pada satu objek, sedangkan lampu TL untuk menerangi ruangan secara keseluruhan sesuai besar penumpang kap. Dipasaran ada banyak pilihan kap lampu downlight.

Bentuknya ada yang bulat dan kotak. Umumnya kap tanpa penutup, walaupun ada juga yang berpenutup bahan kaca. Bagaimana Jika kamu ingin memasangnya pada apartemen kamu?  ada bisa memasangnya secara vertikal bisa pula yang horinzontal.

Tips Pemasangan Lampu Downlight pada apartemen Menjadi Semakin Bersinar

Cara vertikal dengan menanam kap lampu didalam plafon bagian yang ditanam meninggi. Cara horizontal adalah dengan cara menanam kap lampu melebar kesamping. Beda bahan, beda pemasangan, beda pula fungsinya. Nah, sesuaikan dengan kebutuhan kamu, Berikut merupakan cara memasang kap downlight pada apartemen kamu.

1. Tentukan kebutuhan, apakah untuk terang ruangan secara keseluruhan, mempercantik ruangan atau menyorot satu objek saja. Dan pastikan kamu memilih lampu downlight sesuai kebutuhan itu.
2. Lampu hologen bisa dibilang harganya lebih mahal, boros listrik dan kurang berdaya tahan lama. Bandingkanlah dnegan lampu jenis TL yang harganya lebih murah, hemat listrik dan cukup awet.
3. Bahan pembentuk kap itu beragam antara lain dari stainless steel, alumunium, besai dan coran. Pilihlah yang memiliki reflektor baik seperti bahan stainless steel.
4. Pilih kap lampu yang memiliki sirkulasi udara yang baik agar hawa panas pada penampang lampu terbuang dengan leluasa.
5. Kap lampu yang menggunakan penutup kaca dianggap baik karena dapat  menghindari kilau yang berlebihan dari sinar lampu.
6. Jika jarak antaraplafon dan atap kurang dari 9cm, gunakan kap lampu dengan pemasangan horinzontal agar bagian yang ditanam tidak keluar dari atap.

Berikut merupakan tips yang bisa kamu lakukan untuk menempatkan lampu downlight pada apartemen apa, agar membuaynya semakin menyenangkan dan bikin betah terus.

Tips Pemasangan Lampu Downlight pada apartemen Menjadi Semakin Bersinar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Search Engine