Cara Membuat Alat Penangkap Nyamuk dengan Mangkok Plastik

Cara Membuat Alat Penangkap Nyamuk dengan Mangkok Plastik | Mungkin anda sering diganggu oleh nyamuk ketika anda sedang enak-enak nonton TV dimalam hari. Keadaan semakin parah ketika anda membuka pintu baik itu pintu rumah maupun jendela dimana nyamuk akan dengan mudah masuk kedalam rumah. Memang terkadang nyamuk dalam waktu tertentu tidak akan muncul seperti musim kemarau dimana pada malam hari biasanya anginnya sangat kencang sehingga nyamuk tidak ada yang hinggap. Apa karena faktor tidak adanya air untuk berkembang biak atau karena angin yang bertiup sangat kencang. Akan tetapi nyamuk akan sangat banyak ketika musim hujan mulai datang. Biasanya sebagian besar dari anda lebih suka menggunakan obat nyamuk untuk mengusir nyamuk, akan tetapi nyatanya nyamuk tetap saja mengganggu anda dan parahnya lagi asap dari obat nyamuk tersebut lebih mengganggu karena mengandung racun dimaka ketika anda banyak menghirup asapnya akan berbahaya untuk anda.

Cara Membuat Alat Penangkap Nyamuk

Cara Membuat Alat Penangkap Nyamuk dengan Mangkok Plastik

Sebenarnya ada dua pilihan untuk anda. Apakah anda akan mengusir nyamuk atau menangkap dan membunuhnya. Jika anda memutuskan untuk menangkap dan membunuhnya mungkin anda akan berfikir akan membeli raket nyamuk dimana jika nyamuk terkena raket tersebut akan langsung terbakar dan musnah. Akan tetapi raket nyamuk ini banyak kekurangannya salah satunya mudah rusak. Ya, raket nyamuk sepengalaman admin memang mudah rusak apalagi ketika anda sedang menangkap nyamuk dan raket tersebut terbentur ke benda keras atau dinding maka kemungkinan besar raket tersebut menjadi rusak. Jadi raket nyamuk ini tidak begitu membantu karena kekurangannya ini.

Untuk masalah ini anda bisa membuat alat sederhana untuk menangkap nyamuk akan tetapi hasilnya sangat memuaskan dan mudah digunakan. Anda bisa gunakan mangkok + minyak goreng, berikut cara membuat nya.

Cara Membuatnya :
Silahkan anda ambil mangkok plastik yang sekiranya sangat pas untuk anda genggam, jangan menggunakan mangkok beling karena jika jatuh akan pecah dan terbilang lebih berat. Usahakan juga mangkok plastik yang digunakan tidak terlalu besar atau seukuran genggaman tangan anda agar enak digunakan nanti.

Setelah anda memilih mangkoknya, maka berikutnya anda oleskan bagian dalam mangkok dengan minyak goreng, usahakan jangan terlalu banyak karena minyak goreng tersebut bisa berjatuhan ke lantai jika digunakan.

Jika sudah selesai, maka mangkok tersebut bisa anda gunakan dengan cara mengarahkan mangkok tersebut ke nyamuk yang sedang terbang. Usahakan nyamuk tersebut tepat ditengah mangkok yang sedang anda gunakan. Jika berhasil maka nyamuk yang anda tangkap tadi akan menempel ke permukaan mangkok dan pada akhirnya mati.

Berikut ini beberapa gambar nyamuk yang berhasil admin tangkap dengan menggunakan mangkok + minyak goreng, hehehehe

Cara Membuat Alat Penangkap Nyamuk dengan Mangkok Plastik

Cara Membuat Alat Penangkap Nyamuk dengan Mangkok Plastik

Cara Membuat Alat Penangkap Nyamuk dengan Mangkok Plastik

Membuat Alat Penangkap Nyamuk dengan Mangkok Plastik

Bagaimana, lumayan banyak kan hasilnya. Anda tidak perlu membeli alat khusus untuk membasmi nyamuk yang ada di rumah anda. Anda bisa gunakan beberapa media atau alat yang ada di rumah anda untuk menangkap nyamuk tanpa harus mengelurakan uang lebih. Selain itu, cara ini juga bisa anda gunakan terus menerus karena mangkok sendiri fungsinya selain untuk makan, anda juga bisa memanfaatkannya untuk membasmi nyamuk.
Membuat alat sederhana seperti ini terbilang tidak membutuhkan modal karena anda bisa gunakan minyak bekas atau minyak goreng yang sudah tidak digunakan lagi sehingga minyak goreng bekas tersebut masih bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Ok, itu saja dari saya. Semoga bermanfaat.

Cara Membuat Alat Penangkap Nyamuk dengan Mangkok Plastik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Search Engine